Rabu, 13 Februari 2013

5 Aplikasi untuk Membuat Password yang Aman

Liputan6.com, Jakarta : Tak sedikit pengguna internet yang memakai password yang sama untuk beberapa layanan sekaligus. Alasannya simpel, biar mudah mengingatnya. Celakanya, mereka memakai password yang mudah ditebak.

Nah bagi Anda yang 'malas' mengorganisasi password, apalagi yang kesulitan mengingat password panjang, cobalah pakai password generator. Password generator adalah aplikasi online untuk membuat password secara acak dengan kombinasi huruf, angka, simbol, huruf besar dan kecil, sehingga sulit untuk dipecahkan oleh hacker.

Ingat, password adalah hal penting yang harus diperhatikan ketika Anda online. Mau tidak mau, Anda harus menggunakan password yang kompleks agar online lebih aman. Berikut tools password generator yang bisa Anda coba, sebagaimana dilansir Mashable, Minggu
(3/2/2013).


1. Random Password Generator
  

Random.org merupakan layanan yang dapat membantu Anda membuat hingga 100 password yang terdiri dari kombinasi 6 hingga 24 karakter. Semua kombinasi password yang dibuat akan ditransmisikan ke browser secara aman melalui SSL. Random.org tidak akan menyimpan data Anda dalam bentuk apapun sehingga keamanannya dapat dipercaya.

2. PC Tools Password Generator
  

Aplikasi yang dibuat oleh Symantec ini memiliki tingkat keamanan tinggi sehingga sulit untuk disusupi pembajak. Ini karena adanya kombinasi penggunaan huruf besar atau kecil, angka dan tanda baca.

3. Strong Password Generator
  

Aplikasi Strong Password Generator akan membuat kombinasi password dengan menggunakan atau tanpa tanda baca, dengan panjang hingga 100 karakter.

4. Norton Identify Safe Password Generator
  

Untuk keamanan ekstra, perusahaan software antivirus Norton menyediakan tools gratis untuk membuat password dengan menggunakan kombinasi huruf, angka dan tanda baca dengan karakter yang berbeda.

5. Free Password Generator
  

Pada layanan ini Anda bisa menentukan secara spesifik tipe karakter yang akan digunakan pada password. Sebelum membuat password, aplikasi ini akan mengkonfirmasi apakah Anda akan menggunakan huruf kapital, huruf string, angka dan tanda baca. Setelah itu password baru pun dapat dibuat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar